Rabu, 05 Oktober 2016

Cara menghilangkan Kutu Rambut

Cara menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut atau kutu kepala merupakan sejenis parasit penghisap darah yang bisa hidup di bagian kepala Anda. Kutu mampu berkembang biak sangat cepat, yaitu kutu betina dapat bertelur hingga enam buah dalam sehari. Telur ini melekat pada rambut sangat kuat dan diperlukan waktu yang singkat untuk menetas antara tujuh hingga delapan hari. Kutu rambut dapat dengan mudah menyebar dan menular ke banyak orang. Cara penularannya pun cukup sederhana yaitu hanya dengan sentuhan, berbagi pakai peralatan seperti topi atau sisir dan lainnya. Gigitan kutu dapat menyebabkan gatal yang luar biasa, ini dikarenakan oleh zat yang terkandung di dalam air liur kutu kepala.



Cara menghilangkan Kutu Rambut

Tanda-tanda kutu
  • Rasa gatal di kepala.
  • Tanda-tanda merah yang terdapat pada permukaan kepala, leher maupun belakang telinga.
  • Terlihat bengkak di belakang telinga.
  • Terlihat telur kutu kecil-kecil di rambut, bersinar seperti ketombe namun susah dibuang.

Penyebab kutu rambut

Ada banyak sekali cara penularan kutu yang terdapat di kepala. Berikut beberapa cara tersebut.
  • Bersinggungan dengan orang yang memiliki kutu di rambut
  • Menggunakan pakaian atau perlalatan yang sama dengan orang berkutu seperti sisir, handuk, topi dan pernak-pernik rambut.
  • Kurang merawat kebersihan kepala.
  • Tempat tinggal atau kamar yang kotor.
Penyebab kutu rambut tersebut sebaiknya Anda hindari untuk mencegah timbulnya kutu di sekitar Anda dan menghinggapi kepala kemudian menjadi masalah seperti membuat gatal. Selain itu memiliki kutu rambut juga bisa membuat Anda malu karena harus menggaruk kepala terus menerus.

Memiliki kutu rambut yang hidup di kepala memang sesuatu yang sangat menjengkelkan. Gigitan – gigitan kecil di kepala yang dilakukannya membuat kulit kepala terasa sangat gatal. Belum lagi perkembangbiakannya yang sangat cepat sehingga membuat kulit kepala anda akan semakin gatal. Telur – telur kutu yang menempel di hampir semua helaian rambut juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Cara menghilangkan Kutu Rambut

Malangnya, tidak semua orang dapat cocok dengan obat pembasmi kutu yang beredar di pasaran. Jika tidak cocok, ketombe justru akan menambah penderitaan anda.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Untuk itulah, di sini saya akan membagikan tips menghilangkan kutu rambut secara alami sehingga tidak akan memberi efek buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda.

Cara untuk menghilangkan kutu yang menggangu di kepala Anda adalah menggunakan minyak zaitun. Sebagai bahan untuk perawatan rambut, perawatan kulit dan perawatan kecantikan lainnya, minyak zaitun sudah sangat terkenal. Tapi sebagai pembasmi kutu, sepertinya belum banyak orang yang tahu. Saya akan memberitahukan caranya. Simak juga manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

Oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata seperti menggunakan gell rambut aau minyak rambut. Biarkan seharian dan bilas pada sore harinya. Lakukan perawatan tersebut secara teratur sampai kutu-kutu di rambut anda benar-benar hilang. Baca juga manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Kutu rambut hanya diidap manusia dan hanya dapat menular antarmanusia saja. Parasit ini tidak dapat ditularkan pada hewan atau pun sebaliknya. Penularan kutu rambut dapat terjadi melalui:
  • Kontak langsung. Penularan ini terjadi ketika rambut seseorang bersentuhan dengan rambut penderita yang memungkinkan kutu rambut merayap dan berpindah tempat.
  • Kontak tidak langsung. Penularan ini terjadi melalui perantara benda yang dipakai bersama yang telah terkontaminasi kutu rambut atau telurnya. Contohnya sikat rambut, sisir, helm, topi, seprai, bantal, earphone, handuk, dan baju.

Kutu rambut tidak bisa terbang atau melompat dari satu kepala ke kepala orang lain. Obat kutu rambut herbal Infeksi kutu rambut tidak berkaitan dengan kebersihan rambut seseorang.

Penularan kutu rambut lebih sering terjadi di dalam keluarga atau di kalangan anak-anak yang aktif berinteraksi dan melakukan kontak fisik dengan teman-teman sebaya.
Mendeteksi keberadaan kutu rambut

Cara menghilangkan Kutu Rambut

Karena secara kasatmata keberadaan kutu rambut sulit terlihat, maka cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan sisir serit. Sisir serit merupakan sisir khusus yang dapat menjaring atau menangkap kutu rambut karena dilengkapi dengan gigi-gigi yang berjarak rapat, yaitu sekitar nol koma dua hingga nol koma tiga milimeter. Sisir yang terbuat dari plastik atau kayu ini bahkan dapat menjaring anak maupun telur kutu.

Jangan biarkan kutu rambut bersarang di kepala Anda dengan menggunakan obat kutu rambut alami manjur ini, dengan obat kutu rambut yang manjur ini kutu rambut beserta telur-telurnya akan jauh dari anda dan keluarga Anda tercinta.

Cara menghilangkan Kutu Rambut

Jangan ragu dan jangan tunda lagi dapatkan obat kutu mujarab ini. Dengan menghubungi kontak kami di :

Cara menghilangkan Kutu Rambut

 Demikian artikel sederhana tentang Cara Menghilangkan Kutu Rambut ini, semoga bermanfaat.